SMA NEGERI 4 PEKANBARU // MAJU // SUKSES // JAYA // KEREN

Visi & Misi

Visi & Misi SMA Negeri 4 Pekanbaru

Terwujudnya SMA Negeri 4 Pekanbaru sebagai sekolah berwawasan imtaq dan iptek, berprestasi, berkarakter, berbudaya, peduli lingkungan, serta berdaya saing global

Untuk mewujudkan visi itu ditempuh dengan tujuh misi, antara lain:
Membentuk peserta didik yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Mengembangkan pendidikan berbasis IPTEK dan meningkatkan keterampilan warga sekolah dalam pembelajaran berbasis TIK dan alat multimedia lainnyac.
Menyelenggarakan proses pembelajaran secara efektif dan inovatif untuk menghadapi daya saing global sehingga dapat diterima diperguruan tinggi favorit dalam negeri dan luar negeri.
Menyelenggarakan kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler sesuai dengan bakat, minat, dan potensi peserta didik untuk mengoptimalkan prestasi dalam bidang non akademik.
Melaksanakan pendidikan karakter dan menanamkan nilai budaya melayu.
Mengintegrasikan materi lingkungan hidup pada semua mata pelajaran.
Memberdayakan segenap komponen sekolah untuk dapat menciptakan budaya sekolah yang bersih, asri, indah, aman dan nyaman.

Tujuh misi ini merupakan percepatan, pengembangan, pemajuan, konsisten, dan senantiasa mengutamakan pembangunan sumber daya manusia (berpusat pada peserta didik).