MADING ONLINE


LDK Siswa SMA 4 Pekanbaru Dengan Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Bertanggung Jawab

Senin, 25 Januari 2021 15:55 WIB | By Administrator 174

Creative4,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Pekanbaru melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Bagi peserta didik khususnya pengurus OSIS, Kamis (21/1). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jum’at dan Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelantikan pengurus OSIS SMAN 4 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana, M.Pd mengatakan,"ada 37 orang peserta yg telah dilantik dan mengucap janji OSIS. Kegiatan LDK ini dilakukan untuk membentuk peserta didik  menjadi pemimpin yg tangguh, berakhlak mulia,bertanggung jawab dan  menjadi peserta yang cerdas". Kegiatan LDK ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 4 PEKANBARU Hj.Yan Khoriana M.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bapak Zul Ikram, S.Pd, M.Pd pada hari Kamis lalu (21/01/2021). Kegiatan ini tetap menerapkan SOP (protocol) kesehatan seperti wajib gunakan masker, mengecek suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan mengatur jarak tempat duduk. 

Kegiatan LDK  ini setiap tahun merupakan program tahuhan OSIS SMA Negeri 4 Peanbaru yang  dilakukan di dalam sekolah dan luar sekolah, seperti yang disampaikan kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana M.Pd ,"Meski dilakukan di indoor atau outdoor ,kami akan tetap mengawasi dan menjaga jarak setiap siswa saat berkegiatan." Instruktur pelatihan juga ada dari guru dan pihak luar.
Dalam LDK ini, seperti yang disampaikan lagi oleh kepala SMAN 4 Pekanbaru, beberapa materi yang diberikan yakni spiritual quotient, emotional quotient, team building, dasar dasar kepemimpinan, PBB, teknik diskusi dan teknik pembuatan proposal.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam penguatan kompetensi siswa baik ekstrakurikuler dan non ekstrakurikuler. Kegiatan ini juga sebagai bukti anak OSIS ini dididik dan bisa memberikan berkontribusi nyata untuk kemajuan sekolah. (Bq Ajeng Okfly Sennur )