BERITA PENDIDIKAN


SMAN 4 Pekanbaru Sosialisasi Syarat Kelulusan Kelas XII dan Syarat Seleksi Masuk PTN Kepada Orang Tua Siswa.

Senin, 01 Maret 2021 09:00 WIB | By Administrator 172

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Mendapatkan Sosialisasi Kesehatan Pencegahan Penyebaran CoVid-19 Dari RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tim medis dari Rumah Sakit Angkatan Udara(RSAU) dr. Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin memberikan sosialisasi kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 kepada siswa SMAN 4 Pekanbaru. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Mushalla Sekolah, Rabu(24/2/2021).

Dalam kegiatan itu, siswa diberikan informasi dan pemahaman tentang kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19. Dimana siswa mempraktekan tentang protokol kesehatan yakni tata cara mencuci tangan yang benar, cara memakai dan membuka masker yang benar, juga diberikan pengetahuan tentang bahaya penularan wabah covid-19, termasuk pemahaman tentang vaksin.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd memyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pihak RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin yang telah memberikan sosialisasi kesehatan khususnya tentang pencegahan penularan covid-19 kepada peserta didik. Dikatakannya, bahwa selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, guru maupun siswa telah menerapkan protokol kesehatan ketat. Dimana sebelum masuk ke kelas guru dan peserta didik telah memakai masker, dicek suhunya dan mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang disediakan oleh pihak sekolah. 

" Dengan adanya sosialisasi kesehatan ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan senantiasa disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan baik disekolah maupun dirumah," harap Khori(jun).