BERITA PENDIDIKAN


Forkom Provinsi Riau Tinjau Prokes SMAN 4 Pekanbaru Dalam Pelaksanaan PTMT.

Senin, 30 Maret 2021 07:50 WIB | By Administrator 83

SuksesPos.com, Pekanbaru,-Forum Komite(Forkom) Provinsi Riau tinjau kesiapan protokol kesehatan(prokes) di SMAN 4 Pekanbaru dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT) melalui metoda luring. Kedatangan Ketua Forkom Riau Delisis dan Rombongan disambut langsung oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd beserta Majelis guru, Kamis(25/3/2021), pagi.

" Tujuan Kunjungan Ketua forkom dan rombongan adalah  untuk mengkroscek kesiapan protokol kesehatan sekolah dalam melaksanakan PTMT melalui moda luring untuk kelas X dan XI," ungkap Yan Khoriana.

Sebelumnya, lanjut, Yan Khoriana, SMAN 4 juga sudah dikunjungi tim satgas covid Kec.Marpoyan Damai dengan sidak langsung untuk melihat prokes di sekolah. "Alhamdulillah hasil sidak langsung  SMAN 4 memenuhi persyaratan untuk prokes di metoda luring ini. Tim forkom juga melihat bagaimana kesiapan dalam kelas saat luring, dan masuk keruang UKS untuk kroscek kelengkapan prokesnya," terang Yan Khoriana.

Selain meninjau kelas,  Tim Forkom juga memanen hasil hidroponik siswa dan hasil dari rumah jamur. Untuk hidroponik dan jamur tidak terpengaruh dengan masa pandemi ini.  "Alhamdulillah, SMAN 4 Pekanbaru tercatat sebagai sekolah yang telah memenuhi protokol kesehatan dalam metoda luring ini. Dibuktikan dengan hasil laporan kunjungan dari tim satgas covid kecamatan Marpoyan Damai dan dari Tim Forkom Tingkat Propinsi Riau.

Tentunya semua ini tidak lepas dari kerjasama warga sekolah dan tim satgas covid sekolah serta peranan orangtua siswa yang diinfokan melalui grup paguyuban orangtua,"pungkasnya.(jun)