Sebanyak 240 Siswa SMA 4 Pekanbaru Studi Kampus ke UNP

 

 

Padang — Sebanyak 240 Siswa SMA Negeri 4 Kota Pekanbaru, Riau mengunjungi kampus Universitas Negeri Padang, Jumat (31/1/2020), untuk mengenalkan lebih jauh kampus UNP beserta prestasi universitas yang berakreditasi A dalam rangka persiapan siswa memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pertama kali siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru yang studi kampus sebanyak itu, dengan lebih 200-an orang siswa didampingi oleh 15 orang majelis guru dibawah pimpinan Kepala Sekolah Hj Yan Khorina, M.Pd.

“Saat ini studi kampus menjadi bagian penting dalam memilih universitas bagi siswa kelas XII. Oleh karena itu, kami mengoptimalkan siswa untuk bisa mengikuti program yang telah disepakati,” ujar Yan Khorina usai sosialisasi tentang UNP yang disampaikan Kepala Biro BPAKHM, Drs. Ahmad Hamdani, MM. Studi kampus ke UNP, imbuh Yan Khorina, bertujuan untuk mengenal lebih dekat UNP, sehingga kelak siswa bisa termotivasi dan menyiapkan diri melanjutkan pendidikan khususnya di UNP.

“Kunjungan pertama kali ini semoga bisa menjadi awal kesuksesan para siswa/siswi kami di dunia pendidikan. Silahkan menggali informasi yang sebanyak-banyaknya tentang prodi atau jurusan yang diminati, sesuaikanlah bakat dan keahlian kalian dalam menentukan jurusan jangan hanya ikut-ikutan,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada siswa saat akan dimulainya sosialisasi tentang Prodi UNP, di Auditorium kampus itu.

Kepala Biro BPAKHAM UNP, Ahmad Hamdani mengatakan dengan adanya studi kampus ke UNP bisa menjadi referensi untuk para siswa melanjutkan ke UNP setelah lulus nanti. Dalam materinya, Ahmad hamdani menyampaikan informasi terkait profil UNP dan peluang masuk di masing-masing prodi tiap fakultas.

“Dalam memilih prodi yang terpenting sesuaikan dengan latar belakang jurusan ketika SMA dan prestasi yang pernah diraih. Lihat juga peminat prodinya tahun lalu berapa, daya tampung berapa sehingga bisa mengetahui persaingannya,” paparnya. Selanjutnya, Ahmad Hamdani memaparkan tentang jalur penerimaan mahasiswa baru UNP melalui seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan jalur Mandiri, serta program beasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak UNP maupun SMAN 4 Kota Pekanbaru. (Agusmardi/Humas UNP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *