Dokter Beri Penyuluhan dan Cek Up Kesehatan Gratis ke UKS SMAN 4 Pekanbaru

 

SeRiau,- Setiap sekolah diharuskan mempunyai Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Sebab, UKS merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan akhirnya membentuk perilaku hidup sehat.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj.Yan Khoriana, M.Pd, mengatakan dalam memantapkan program UKS, dokter dibantu perawat Puskesmas Simpang Tiga melakukan penyuluhan kepada siswa dan guru pembimbing UKS bagaimana sekolah mempunyai UKS yang berstandar nasional. Setiap sekolah pastilah ingin mempunyai UKS yang betul betul bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

 Ini pula yang dilakukan dokter dan perawat Puskesmas Simpang Tiga memberikan penyuluhan dan cek up kesehatan gratis kepada siswa baru kelas X,” kata Khori melalui rilis yang diterima redaksi seriau.com kemarin di Pekanbaru

Usaha lainya yang dilakukan sekolah, kata Khori, telah  mengagendakan dokter di puskesmas terdekat untuk turun kesekolah memberikan penyuluhan kesehatan secara kontinu.Ini juga merupakan program dari Dinas Kesehatan bagaimana memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa.

Selain itu, sekolah juga melakukan penjaringan kepada siswa baru khususnya kelas X untuk dijadikan pelayanan kesehatan UKS.” Siswa baru akan kita rekrut bisa menjadi pelayanan kesehatan UKS yang baik,” katanya (zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *