Tim UKS SMAN 4 Pekanbaru Bekerjasama Dengan Puskesmas Marpoyan Damai Lakukan Penjaringan Kesehatan Siswa.

Tim UKS SMAN 4 Pekanbaru Bekerjasama Dengan Puskesmas Marpoyan Damai Lakukan Penjaringan Kesehatan Siswa.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dalam rangka menjaga kesehatan siswa, UKS SMAN 4 Pekanbaru bekerjasama dengan puskesmas kecamatan Marpoyan Damai telah melakukan pemeriksaan kesehatan peserta didik, khususnya siswa baru yakni siswa kelas X. Pemeriksaan kesehatan ini juga sering disebut penjaringan kesehatan siswa disekolah.
Kegiatan penjaringan kesehatan tersebut berlangsung, Kamis(24/10/2019) bertempat diruang UKS SMPN 4 Pekanbaru.
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan, penjaringan kesehatan siswa, terutama siswa baru kelas X sangatlah penting dilakukan. Karena  merupakan dasar menditeksi masalah kesehatan peserta didik yang berpotensi mengganggu proses pembelajaran dikelas, ujarnya.
” Melalui kerjasama UKS SMAN 4 Pekanbaru dengan pihak puskesmas setempat diharapkan akan membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta didik,” tutur Khori.
Menurut khori, tim medis dari puskesmas sengaja memeriksa kesehatan siswa secara berkala. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa cek tensi, pemeriksaan telinga, hidung, mata dan gigi.
” Saya berharap agar kegiatan penjaringan kesehatan yang dilakukan oleh UKS bekerjasama dengan puskesmas dapat terjalin dengan baik bagi terjaminnya kesehatan peserta didik,” harap Khori.(jun).