SMA 4 Juara I LPBB Tingkat SMA se- Provinsi Riau

 

PEKANBARU (Riaupotenza.com) – Pasukan Khusus (pasus) “PASGAPATIH” SMA Negeri 4 Pekanbaru kembali mengukir prestasi gemilang. Kali ini meraih juara I  Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) kategori PBB murni tingkat  SMA sederajat se- Provinsi Riau yang diadakan di SMKN 1 Pekanbaru 14-15 September 2019.

Kepala SMA 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, dalam perlombaan ini, SMA Negeri 4 menurunkan dua pleton. Pleton satu meraih juara satu untuk kategori SMA/SMK/MA non militer dan pleton dua  meraih Juara 3 untuk kategori yang sama.

“Alhamdulillah, anak-anak pasus kita mendapat juara satu dan juara tiga pada perlombaan LPBB yang diadakan di SMKN 1 Pekanbaru. Ini tak terlepas dari kerja sama mereka berlatih selama ini,” kata Yan.

Selain  meriah juara satu, Yan juga mangatakan, pasus SMA negeri 4 juga berhasil meraih Komandan pleton (Danton) terbaik atas nama Ramone Sastera Yudha Pratama.

Lebih lanjut, Yan Khoriana juga mungucapkan selamat  kepada Pasukan Khusus (pasus) “PASGAPATIH”.  Harapannya,  dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kedisiplinan para siswa serta melatih keberanian atau mental siswa sekaligus menimalisir kenakalan pelajar. bid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *