Hebat, 2 Pelajar SMAN 4 Pekanbaru Raih 2 Medali Taekwondo Internasional

 

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dua pelajar SMA Negeri 4 Pekanbaru yang tergabung dalam Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru, berhasil mengharumkan nama Riau dan negara ini dengan meraih dua medali pada Gewinn Malaysia Open di Kuala Lumpur.

Masing-masing pelajar itu adalah Salsabilla Kusumawardani, juara 2 atau meraih medali perak jelas junior. Sedangkan rekannya, Muqsa Afghani berhasil merebut juara tiga, meraih medali perunggu kelar master.

Atas keberhasilan kedua pelajar SMA Negeri 4 Pekanbaru tersebut, selain mendali di kalungkan di leher mereka masing-masing juga menerima sertifikat.

“Malaysia Internasional Taekwondo Open di Kuala Lumpur ini berlangsung pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019 lalu, dan ini menjadi kado hari Kemerdekaan ke 74 RI yang dipersembahkan pelajar kita yang tergabung dalam Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru,” kata Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana M.Pd, kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Yan Khoriana merasa terharu dan bangga, betapa tidak karena kedua pelajarnya itu baru saja duduk dibangku kelas X (kelas 1) namun sudah bisa memberi yang terbaik untuk sekolah.

Tak hanya itu, ucap Yan Khoriana, kedua pelajar yang mengambil jurusan Matematika dan IPA ( MIPA) itu, juga membawa nama Riau dan negara.

Diketahui, Tim Taekwondo Beringin Pekanbaru pada kejuaraan Gewinn Malaysia Open di Kuala Lumpur sukses membawa pulang sebelas medali dari event tahunan yang dipusatkan di stadion Bukit Kiara Kuala Lumpur.

Tim yang ditukangi pelatih kepala Ceptriadi dan kawan-kawan, pada kejuaraan Gewinn Malaysia Open di Kuala Lumpur tahun ini berada pada urutan kedua setelah Malaysia. (RK1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *