Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pekanbaru, mengajak siswa untuk turut serta dalam kegiatan panen kacang

Dalam rangka menumbuhkan nilai nilai kewirausahaan kepada Peserta Didik SMA Negeri 4 Pekanbaru, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana, M.Pd, mengajak para siswa untuk ikut terlibat langsung dalam kegiatan panen kacang tanah yang ditanam di pekarangan sekolah pada hari  Jum’at (20/04/2018).  Adanya kebun disekolah, contohnya kebun kacang ini adalah sebagai upaya sekolah mensinergikan antara ilmu dan keterampilan life skill sehingga diharapkan nantinya tamatan sekolah menengah juga memiliki kemampuan dan keterampilan untuk hidup ditengah – tengah masyarakat.

Pendidikan Kewirausahaan yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan Nasional yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan manusia yang berjiwa kreatif, inovati, sportif dan wirausaha. Program pendidikan kewirausahaan ini dikaitkan dan diintegrasikan dengan program-program lain, seperti pendidikan karakter, pendidikan ekonomi kreatif dan pendidikan kewirausahaan ke dalam kurikulum sekolah.

Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru, Hj. Yan Khoriana, M.Pd, bersama siswa memanen kacang tanah yang ditanam di kebun sekolah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *