Khatam Al-Qur’an SMA Negeri 4 Pekanbaru Tahun 2018

Khatam Al-Quran Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018

Pada hari rabu  tanggal 04 April 2018 diadakan khatam al Qur-an bagi siswa – siswi kelas XII SMA Negeri 4 Pekanbaru, acara ini adalah agenda tahunan SMA Negeri 4 Pekanbaru menjelang akhir masa studi siswa kelas XII di SMA Negeri 4 Pekanbaru setiap tahunnya.

Khatam Al-Quran dan pawai taaruf ini ini merupakan tahapan akhir dari program pagi mengaji selama 15 menit setiap harinya sebelum memulai pelajaran.

siswa – siswa SMA Negeri 4 Pekanbaru, tampak sangat senang dengan senyum sumringah saat acara arak-arakan dijalan depan sekolah yang diiringi oleh drumband catur symphony  SMA Negeri 4 Pekanbaru.

 

Menurut Waka Humas Dra Sondang Saribumi, kegiatan ini diikuti oleh setiap kelas XII dengan bimbingan wali kelas dan guru agama yang saling berkoordinasi, dan sesuai dengan kesepakatan khatam perkelasnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Pengawas Sekol,ah  Danlanud, Kemenag Kota Pekanbaru, Komite dan orangtua siswa.

“Usai pawai, kegiatan dilanjutkan dengan khatam Al-Quran di Musala Al-Ikhlas SMAN 4 Pekanbaru,” ujar Sondang.

Sondang berharap, agar peserta didik menjadikan Al- Quran sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan. “Hendaknya setelah khatam Al-Quran, anak-anak jangan sampai berhenti mengaji karena merasa sudah tamat, terus baca dan pahami isi kandungan Al-Quran,” harapnya.

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj. Yan Khoriana, M.Pd menyampaikan kepada siswa, dengan pelaksanaan khatam Alquraan ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan peserta didik. Berhasil dengan Nilai terbaik dalam ujian Nasional, dapat melanjutkan ke perguruaan tinggi yang diinginkan atau yang dicita-citakan.

“Setelah khatam bukan berarti kita berhenti untuk membaca Alquraan, tetapi harapan kita peserta didik terus melanjutkan untuk membacanya,” pungkas Yan Khoriana,M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *