SMAN 4 Pekanbaru Santuni Anak Kurang Mampu dan Petugas Kebersihan

Warga SMAN 4 Pekanbaru menyantuni anak kurang mampu dalam lingkungan sekolah. Selain anak kurang mampu, pihak sekolah juga memberikan santunan kepada petugas kebersihan Kota Pekanbaru yang lebih dikenal dengan pasukan kuning.

“Ada 115 orang penerima santunan yang terdiri anak kurang mampu dalam lingkungan dan pasukan kuning,” kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurahfni MPd, Selasa (14/7/2015).

Pemberian santunan kepada siswa kurang mampu dan 18 orang pasukan kuning tersebut berlangsung di mushalla sekolah, Sabtu (11/7/2015) kemaren, yang disaksikan oleh pengawas pembina dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Lanud Rosmin Nurjadin, majelis guru dan seluruh siswa.

Dana santunan tersebut berasal infak seluruh warga sekolah yakni siswa, guru dan staf sekolah, totalnya mencapai Rp27 juta. Kalau dilihat dari jumlahnya, lanjut Nurhafni, memang kurang dari tahun lalu. Dimana tahun lalu mencapai Rp45 juta. “Ini hasil infak warga sekolah selama 5 hari pada bulan suci Ramadhan. Seluruh infak ini kita bagikan kepada siswa kurang mampu dan tim pasukan kuning. Kegiatan ini diberi nama ‘Berbagi bersama dalam rangka memyambut Idul Fitri,” terang Nurhafni.

Nurhafni berharap dengan kegiatan ini kepada peserta didik akan tumbuh sikap saling berbagi dan solidaridas kepada sesama. “Sedangkan kepada penerima dapat memanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan menyambut lebaran tahun ini,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *