Peringati Hari Kartini, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Lomba

Memperingati hari Kartini, SMAN 4 Pekanbaru menggelar lomba kebaya dan lomba poster lingkungan, antar kelas, Selasa (21/4/2015).
Peringatan hari kartini di SMAN 4 Pekanbaru diawali upacara bendera dengan pelaksana dari kaum wanita atau siswa putri dengan berpakaian Kartini serta peserta upacara siswa dan guru-guru.
“Yang laki laki atau siswa putra pakaian menyesuaikan,” kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Nurhafni kepada halloriau.com.
Lanjutnya, kegiatan ini juga bersempena peringatan hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2015 dengan menggelar lomba poster. “Temanya satukan tekad selamatkan bumi untuk masa kini dan masa depan melalui pendidikan yang berkualitas dan madani,” tambahnya.
Nurhafni juga berharap, dengan peringatan hari kartini ini seluruh warga sekolah dapat menerapkan dan menanamkan semangat Kartini di dalam jiwa siswinya.
“Ini untuk kemajuan pendidikan dan generasi muda, seperti apa yang dikatakan RA Kartini; siapakah yang banyak dapat berusaha memajukan kecerdasan budi, siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia ialah wanita, ibu karena haribaan ibu itulah manusia ┬ámendapatkan didikannya yang mula-mula sekali,” paparnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *