SMAN 4 Pekanbaru Akan Ajukan UN Secara Online Tahun Depan

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni mengakui, untuk UN tahun depan pihaknya akan mengusulkan sekolahnya melaksanakan UN sistem komputerisasi atau CBT.

“Semua sarana dan prasarananya akan disiapkan, mulai dari komputer, jaringan listrik dan lainnya. Namun sebelum UN tahun depan, kita akan menggelar try out beberapa kali secara komputer, untuk menghindari kesalahan saat UN,” kata Nurhafni, saat dikunjungi Komisi III di sekolahnya, Selasa (14/4/2015).

Dalam kesempatan itu, Nurhafni menjelaskan bahwa pelaksanaan UN hari kedua ini lebih tenang. “Tidak ada yang tak ikut, semua siswa ikut UN. Alhamdulillah. Begitu juga dengan kendala, sejauh ini belum ada,” kata Nurhafni sambil menjelaskan jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 281 siswa.

Nurhafni menyebutkan, kondusifnya UN di sekolah yang dipimpinnya karena berkat persiapan yang dilakukan guru, Disdik dan pihak terkait. Apalagi di sekolahnya masih menggunakan UN sistem manual. “Saya berharap sampai hari terakhir tidak ada kendala. Sekali lagi, situasi dan kondisi UN di sekolah kita berjalan aman dan terkendali,” sebutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *