Siswa SMAN 4 Pekanbaru Kembali Raih Medali Emas

Siswa SMAN 4 Pekanbaru kembali mengukir prestasi cemerlang. Kali ini datangĀ dari Yogi Pratama kelas X MIPA 4 yang berhasil meraih medali emas lewat olahraga panahan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP/PPLPD) se Indonesia di Provinsi Jambi.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru, HJ Nurhafni MPd didampingi staf Humas Dra Hj Desmarni kepada halloriau.com mengatakan prestasi yang diraih Yogi berkat kebersamaan dan bersenerginya warga sekolah, guru, orang tua, komite dan pelatih.

“Kita tentu bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak kita Yogi. Juga sinergi warga sekolah yang memberikan motivasi dan dukungan kepada peserta didik, sehingga Yogi dapat meraih prestasi yang membagakan,” ungkapnya.

Nurhafni menuturkan, sebenarnya dalam keseharian Yogi termasuk siswa yang pendiam dan sedikit pemalu. Namun dia mengakui selain olahraga panahan, Yogi juga ahli di bidang IT.

“Selaku pimpinan sekolah kita selalu mendukung program-program peningkatan mutu pendidikan di segala bidang baik akademik maupun dan non akademik, karena setiap siswa memiliki potensi diri, dan potensi diri yang dimiliki setiap siswa harus digali dan dikembangkan sesuai bidang dan keahliaannya,” paparnya.

Menggali potensi ini kata dia bisa melalui pembinaan dan bimbingan serta arahan yang dilakukan baik di sekolah dalam ekstrakurikuler maupun intrakurikuler oleh guru. “Semoga yogi dengan pembinaan dan latihan bisa meraih prestasi yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Yogi mengatakan bakat yang dimilikinya sehingga berprestasi merupakan bimbingan orang tua. “Serta berkat dukungan sekolah, guru-guru saya mendapat prestasi seperti ini, saya sangat berterimakasih kepada orang tua saya dan bapak ibu guru serta kepala sekolah yang telah memberikan motivasi, doa dan dukungan,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *