SMAN 4 Pekanbaru Dikunjungi Empat Sekolah

SMAN 4 Pekanbaru dikunjungi empat sekolah yang ada di Pekanbaru, Sabtu lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antar sekolah.

Adapun empat sekolah tersebut yakni SMPN 13, SMAN 3, SMKN 5 dan SMK Muhamadyah Satu (MUTU) Pekanbaru. Dimana ke empat sekolah itu melaksanakan kunjungan persahabatan ke SMAN 4 Pekanbaru, dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan.

“Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin, dimana maksud kunjungan dari empat sekolah ini adalah untuk lebih mengetahui tentang trik sekolah adiwiyata, PIK-R, program sekolah, dan OSIS,” demikian diceritakan Kepala SMA 4 Pekanbaru Nurhafni, saat ditemui datariau.com, Senin (29/9/2014) di sekolahnya.

Kata Nurhafni, saat adanya kunjungan tersebut disambut baik oleh majelis guru dan siswa SMAN 4 dengan berbagai acara penampilan siswa, lalu dilanjutkan penanaman pohon di area sekolah yang bertujuan selain kerindangan juga bukti atau tanda sekolah tersebut berkunjung hingga beberapa tahun akan datang dapat membuahkan hasil.

“Kami menyambut baik kedatangan empat sekolah itu. Dalam kunjungan ini selain menjalin silaturahmi dan persahabatan, mereka juga mempelajari program-program yang diterapkan SMAN 4 dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas peserta didik. Sehingga program-program unggulan di sekolah kami akan mereka bawa ke sekolah mereka untuk diterapkan di sana,” tutur Nurhafni.

Nurhafni juga menambahkan, ada 35 guru dan kepala sekolah yang mewakili dari masing-masing sekolah tentang program peduli dan berbudaya lingkungan (adiwiyata) yang diterapkan di SMAN 4. Dengan demikian kunjungan tersebut bukan yang pertama kalinya, tapi sebelumnya sudah ada sekolah-sekolah lain yang ada di Pekanbaru bahkan ada juga yang dari Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Siak melakukan kunjungan ke SMAN 4 ini.

“Pada dasarnya, kunjungan tersebut agar sekolah-sekolah di Pekanbaru dapat mewujudkan sekolah Adiwiyata. Sehingga kita bisa bergerak dan berbagi bersama dan mewujudkan visi misi Kota Pekanbaru yaitu kota metropolitan yang madani. Juga untuk mewujudkan adipura kencana, maka kita sebagai satuan pendidikan yang mendidik generasi dari sekolah, kita mengajak peserta didik untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *