BERITA PENDIDIKAN


Luar Biasa, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Raih Juara 3 Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi Riau.

Selasa, 15 September 2020 08:55 WIB | By Administrator 65
SuksesPos.com, Pekanbaru,- Tidak diragukan lagi kemampuan siswa-siswi SMAN 4 Pekanbaru. Sudah berbagai prestasi yang diraihnya diberbagai ivent bergengsi. Kali ini siswa SMAN 4 Pekanbaru sukses meraih juara 3 lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi Riau.
" Dari 30 sekolah yang ikut di Provinsi Riau. Alhamdulillah SMAN 4 Pekanbaru mendapatkan juara 3. Capaian ini cukup membanggakan sekolah, "ungkap Hj.Yan Khoriana,M.Pd kepala SMAN 4 Pekanbaru di sekolahnya, Senin(7/9/2020).
Menurut Khori, SMAN 4 Pekanbaru sendiri sudah mengikuti lomba musikalisasi puisi ini selama 5 tahun. Dimana tahun ini SMAN 4 Pekanbaru berhasil masuk dan mendapatkan juara 3 se-Provinsi Riau.
Dikatakan, lomba musikalisasi puisi yang ditaja oleh Balai Bahasa Provinsi Riau ini menampilkan puisi  puisi wajib dan puisi pilihan. Untuk puisi wajib berjudul Pertanyaan karya Cyntha Hariadi dan puisi pilihan berjudul Melipat Jarak karya Sapardi Djoko Damono.
Adapun siswa siswi SMAN 4 yang ikut Lomba tersebut yaitu Manasye siswa kelas XII IPS 4, Riska Diva (XII IPA 4), Albarry (XI IPS 4), Matthew (XI IPS 1) dan Zidan (XI IPS 2).
" Semua yang telah dilakukan siswa dan hasil karyanya sungguh menjadi kebanggaan bagi smanfour, karena semangat untuk berkarya dan asah keterampilan begitu luar biasa hasilnya, ini berkat terjalinnya  komunikasi yang baik antara guru, orangtua dan siswa. Semoga prestasi yang dicapai menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi siswa lainnya untuk dapat pula mengukir prestasi terbaiknya," Ujar Khori.
Masih ditempat yang sama, waka Humas Citra Aries,MPd menambahkan,
Sempena menyambut pekan muharam ,smanfour mengadakan lomba pidato, lomba azan dan MTQ antar kelas.
Selain itu juga, lanjut Citra, diadakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba puisi perjuangan, lomba lagu perjuangan dan lomba poster yang bertemakan program sekolah yang dikolaborasi dengan situasi keterkinian dan budaya melayu.
Dengan digelarnya berbagai lomba  antar siswa ini diharapkan akan dapat memacu semangat peserta didik dalam mengasah bakat dan talenta yang dimilikinya untuk dapat menoreh prestasi yang membanggakan sekolah muapun orang tuanya, pungkas Citra.(jun).