BERITA PENDIDIKAN


Josua Siswa SMAN 4 Pekanbaru Masuk 10 Besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia

Senin, 04 Januari 2021 10:49 WIB | By Administrator 67

Josua Siswa SMAN 4 Pekanbaru Masuk 10 Besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia

Kamis, 31 Desember 2020 | 11:39:09 WIB | Di Baca : 828 Kali

Josua Siswa SMAN 4 Pekanbaru Masuk 10 Besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia

   Seriau,- Josua Rodo Wilton siswa kelas XI IPS 1 SMAN 4 Pekanbaru berhasil masuk 10 besar Liga Olimpiade Pelajar ke 21 se Indonesia. Josua yang mengikuti lomba mata pelajaran Geografi menyisihkan ratusan peserta lainnya.

" Ya siswa kita atas nama Josua masuk 10 besar Liga Olimpiade Pelajar se Indonesia. Keberhasilan ini sangat membanggakan sekolah," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana. MPd, Kamis (31/12) di Pekanbaru

Liga Olimpiade Pelajar ke 21 se Indonesia, kata Khori berlangsung  tanggal 27 Desember secara online.  Tes tertulis secara online ini diikuti ratusan peserta dari seluruh Indoensia. Keberhasilan ini membuktikan bahwa siswa SMAN 4 Pekanbaru bisa bersaing dengan sekolah unggul lainnya yang ada di Indonesia." Dimasa pandemi covid ini siswa kita pantang menyerah. Mereka terus berprestasi ditengah situasi sulit. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka cerdas dan berkarakter," kata Khori.

Dikatakan Khori, jelang dua hari penghujung tahun 2020 banyak prestasi diraih oleh siswa SMAN 4 Pekanbaru diantaranya meraih juara 1 lomba pembuatan video pendek pada Festival Lagu Nusantara untuk Indonesia Raya 2020 tingkat Nasional yang digelar oleh Kemenkumham RI. Dibidang Fisika, tim SMAN 4 Pekanbaru juga meraih juara harapan 1 Olimpiade Mekanika Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Andalas Padang Sumatera Barat dan terakhir, siswa Adem SMAN 4 Pekanbaru mengukir prestasi dengan mengikuti kegiatan KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar) sebagai bentuk Penguatan pendidikan karakter yang diadakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud." Sekali lagi prestasi diraih siswa ini berkat kerja sama semua pihak baik guru, orangtua dan siswa. Mudah mudahan ditahun depan, prestasi yang dirah siswa lebih banyak lagi, baik akademik dan non akademik," kata Khori. (zal)